Abdul Haris Pare

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Usia 7 tahun dengan cita-cita astronotnya.
zidni_ku

Usia 7 tahun dengan cita-cita astronotnya.

Suatu ketika, kuajak gadis kecilku bersama adiknya berkeliling kota mencari ta’jil buka puasa. Kami bertiga ngobrol santai di atas motor sambil menikmati udara sore Kota Batu Bara. Di sela-sela ngobrolan santai kami, si kakak (zidni_ku) dengan nada sangat penasaran ia bertanya:

“Ayah, untuk menjadi astronot itu bagaimana sih?, Kerjaannya bagaimana?,Tinggalnya di mana?, Gak mungkin kan kakak tinggal di angkasa”

Akupun terdiam sejenak. Kuhembuskan nafas perlahan, sembari mencoba memahami kegundahan yang tengah menyelimuti perasaannya.

“ Nak, astronot itu kerjaannya jalan-jalan ke angkasa. Tinggal di angkasa hingga beberapa bulan. Tapi mereka tetap tinggal di bumi kak seperti manusia lainnya, nanti dia ke angkasa jika ingin melakukan penelitian. Bagaimana, keren kan?”

“Asyiikkkk…kakak bisa terbang ke angkasa dong melihat seluruh isi bumi.”serunya dengan girang

“Tapi syaratnya kakak harus menjadi orang pintar dulu, tak satupun astronot yang tak pandai lo kak. Jadi, perbanyaklah membaca buku. Buku apa saja, entah itu komik, buku pelajaran atau buku sains”

“Ayah, apakah cita-cita kakak menjadi astronot bisa terwujud?” dia mengajukan satu pertanyaan lagi.

“Nak, setiap orang berhak dan bisa mewujudkan cita-citanya. Maka, teruslah gantungkan cita-citamu di tempat yang paling tinggi, suatu saat kakak pasti akan berhasil mencapainya, bahkan melampauinya.” Jawabku dengan perlahan sambil mengurangi laju motor untuk memastikan ia mendengar nasehatku dengan baik.

Sejatinya, saya tidak terlau yakin apakah cita-cita anak saya untuk menjadi astronot bisa terwujud. Saya hanya sedang menyemangati jiwanya bahwa semua cita-cita bisa diraih dengan belajar yang tekun dan giat membaca. Meski akhirnya, hanya semangatlah yang mampu menyelamatkan cita-citanya.

Abdul Haris Pare

#ayahkukeren

#19ramadhan

#cita-cita

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali